Subscribe: feed hugetuget

Selasa, 03 April 2012

Mengubah Windows Taskbar and Start Menu Menjadi Transparent

Window 7 memang unggul dalam segi visual, namun ada kalanya kita bosan tampilan yang monoton. Jika anda suka dengan hal-hal yang transparan ("karena jika tembus pandang kan bisa lihat dalemannya" hehehe...), mungkin aplikasi yang satu ini patut anda coba.

Jika anda ingin membuat taksbar dan star menu pada windows anda terlihat lebih transparan, gunakan software tambahan yaitu PX.Taskbar Transizer. Selain gratis, aplikasi ini juga tidak memerlukan instalasi atau biasa disebut portable, jadi anda tinggal click and run. 

Berikut ini gambar tampilan konfigurasinya, cukup sederhana dan menampilkan konfigurasi yang seperlunya saja, sehingga tidak membuat komputer anda terasa berat. sedangkan bila anda ingin program ini berjalan saat startup, pada tab configuration centang opsi Load at startup.
 
Berikut ini beberapa saran dari pembuatnya:
*Jika anda mengalami masalah pada tampilan Start Menu, cobalah merestart Explorer dengan mengklik tombol “RESTART EXPLORER” pada tab Configuration.

* Untuk hasil yang optimal pada windows XP (khusus START MENU PROGRAMS) anda dapat mendisable opsi “fade or slide menus” pada Performance Options -> Visual Effect yang berada pada System Properties -> Advanced. Hal ini bertujuan agar tidak CRASH dengan efek bawaan Windows, yaitu menampilkan animasi ALPHABLENDING saat meng-expand Start Menu.


 Lisensi : Freeware
Format File : Zip
File Size : 187 KB

DOWNLOAD :






Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar