Subscribe: feed hugetuget

Jumat, 13 Juli 2012

Cara Membuat Kartu Ucapan Kelahiran Bayi Dengan Photoshop

Kartu Ucapan Kelahiran Bayi
Tutorial ini diambil dari i-battle. Sering kali saya di suruh teman kantor atau relasi untuk membuatkan kartu ucapan, atau undangan. Kartu ucapan yang senderhana sekali, dan kali ini saya akan memberikan tip dan cara bagaimana membuat kartu ucapan untuk kelahiran bayi. Sederhana sekali cara membuatnya hanya membutuhkan beberapa menit saja. Saya menggunakan Photoshop untuk membuat kartu ucapan ini. Langsung saja kita mulai.

Langkah 1

Buat dokumen dengan ukuran 15x10 cm. Ukuran ini saya buat karena agar bisa di tempelkan pada kardus makanan.

Langkah 2

Layer -> Layer Style -> Stroke. Size : 6 pixel, Position : Inside, Color : Black. Gunanya adalah untuk batasan pemotongan kertas.

background

Langkah 3

Membuat text. Saya menggunakan Font Agency FB, Regular.
text
Langkah 4
Tambahkan Brush di ujung atas dan bawah sesuai dengan keinginan kita. Saya menggunakan warna : #663300.

brush
Langkah 5
Sekarang tinggal nambahkan foto bayi nya, ditempat yang masih kosong. Dan kartu ucapanpun sudah jadi.

Kartu Ucapan Kelahiran Bayi



Related Post:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice Share udah ada aplikasinya bagi yg mau ribet. Namanya "Ucapan Nasi Kotak"
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.prabudroid.invprabu

VEXEL CARICATURE mengatakan...

Saya juga ingin bagi2 nih. Colorful ucapan syukuran. Ukuran 16cm x 9,6 cm. Untuk diprint di A3+. Resolusi 300 dpi. Asli Gratis. File PDF Kalender 2016 (vektor) juga ada. Monggo silahkan mampir.

Posting Komentar