Subscribe: feed hugetuget

Selasa, 07 Februari 2012

Cara Kerja Teknologi Layar ClearBlack Dari Nokia

Beberapa waktu yang lalu, Nokia telah memperkenalkan teknologi ClearBlack display untuk layar ponsel mereka. Dengan adanya teknologi ini, maka para pengguna ponsel Nokia bisa melihat layar ponsel mereka meski berada di bawah terangnya terik matahari.

Dikutip dari engadget, pihak Nokia menjelaskan rahasia di balik teknologi ClearBlack display yang umum digunakan di smartphone high-end mereka. Tidak seperti Lumia 710 yang menggunakan layar ClearBlack TFT, Smartphone Nokia seri E7, Lumia 800, dan Lumia 900 menggunakan ClearBlack pada layar Amoled yang terdiri dari tiga layer, yakni linear polarizer, quarter-wave retardation film, dan reflecting surface.

Saat ponsel Nokia di pakai di bawah terik matahari, maka cahaya akan masuk melalui lapisan pertama, cahaya tersebut akan diarahkan secara vertikal dari getaran gelombang cahaya jadi ketika cahaya tersebut menyentuh lapisan penghambat (retardation layer), gelombang cahaya akan mulai berputar ke kanan.

Ketika cahaya menyentuh reflecting surface maka cahaya itu akan bergerak secara terbalik menjadi berputar ke kiri sebelum akhirnya akan melewati lapisan penghambat lagi. Hasilnya adalah cahaya yang keluar tidak akan memantulkan bayangan dari luar karena efek dari proses yang dilalui cahaya tersebut pada tiga lapisan ClearBlack.
  • Beritateknologi



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar