Subscribe: feed hugetuget

Senin, 09 April 2012

Cara Mengatasi Program Yang Tidak Dapat Diinstall Pada Windows 7

Hampir semua software yang dapat diinstall pada Windows XP maupun Vista tidak akan kesulitan jika diinstall pada Windows 7. Hal ini dikarenakan Windows 7 memang didesign oleh Microsoft sedemikian rupa agar pengguna Windows tidak perlu repot-repot lagi mencari versi terbaru dari software yang lama.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa software yang dijalankan normal pada winows XP tetapi tidak berjalan dengan baik ketika di-install pada windows 7.

Jika mengalami hal tersebut, mungkin anda perlu mengunjungi website Windows 7 Compatibility Center untuk mencari referensi lebih lanjut tentang kompatibilitas software yang anda pakai. Alternatif yang lain, kunjungi official website dari software yang anda pakai tentang ketersediaan dan kompatibilas software lama di Windows 7.


Jika tidak menemukan masalah baik dari Windows Compatibility Center atau official website software, tetapi software tersebut masih mengalami error saat dijalankan, mungkin cara dibawah ini dapat menyelesaikan masalah terbebut.


Caranya dengan mengunakan Windows XP Compatibility Mode.

  • Langkah pertama, klik kanan pada setup software tersebut, 
  • kemudian klik kanan, pilih Properties
  • Lanjutkan dengan klik tab Compatibility. 
  • Pada bagian Run this Program Compatibility mode for, beri “centang” pada bagian tersebut dan  pilih Windows XP (Service Pack yang anda pakai). Lihat pada Properties My Computer untuk mengetahui berapa service pack yang dipakai. Terakhir, klik tombol OK atau Apply.
  • Kemudian install software tersebut seperti biasa.
Kompatibilas Software Lama di Windows 7 Image



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar