Subscribe: feed hugetuget

Jumat, 13 Januari 2012

Cara Membuat Auto Reload-Refresh Page di Blog

Kesibukkan yang disebabkan oleh hal-hal di dunia nyata membuat kita tak sempat atau jarang membuka Situs layanan sosial yang bisa membuat kita Share berbagai Informasi melalui Website atau Blog dengan tujuan meningkatkan page view atau jumlah pengunjung.

Bagaimana jika kita tidak punya waktu untuk itu? Pastinya page view akan menurun, salah satu cara untuk meningkatkan page view bisa dengan cara auto reload. Cara kerjanya sangat mudah. Jika anda sudah memasang auto reload, maka blog atau website akan otomatis me-reload halaman yang sudah ditentukan timernya dengan sendirinya. Jika pengunjung membiarkan website atau blog tersebut yang sudah dibuka dalam waktu yang lama, reload akan bekerja secara real time. Dan pengunjung tidak menyadari kalau sudah membuka website tersebut lebih dari satu kali.

Caranya seperti biasa, Login pada akun Blogger kawan. Lalu masuk pada Rancangan/Design, klik Edit HTML.
Setelah itu copy kode dibawah ini, cari dan letakkan di antara kode <head> dan </head>.
 <meta http-equiv="refresh content="5"/>


Selain membuat auto refresh, Anda juga bisa membuat refresh redirect (refresh redirect artinya loncat ke url web lain dalam waktu yang bisa kita tentukan). Untuk membuat refresh redirect, copy script dibawah ini dan letakkan di antara kode <head> dan </head>.

          <meta http-equiv=”refresh” content=”5; url=http://web_yang_dituju.com” />



Keterangan:
Content : hitungan mundur dalam detik, content=5 yang berarti 5 detik.
url: url/halaman web yang akan dituju.

Fungsi :
T: Trus, kira-kira fungsi auto refresh apa ya???
J: Ada banyak, diantaranya: Jika anda memiliki web/blog yang memiliki frekuensi update tinggi, agar pengunjung selalu uptodate dengan content yang anda sajikan maka gunakanlah script ini dan set waktunya kira-kira tiap berapa detik akan merefresh sendiri.
T: Dan kalau fungsi dari refresh redirect apa donk???
J: Refresh redirect, salah satu fungsinya adalah kalau anda ingin pindah blog, misalnya dari blogsatu.com dan ingin pindah ke blogdua.com, maka daripada pengunjung anda tersesat di blogsatu.com yang tidak berpenghuni, sobat bisa gunakan script ini untuk mengarahkan pengunjung ke blog anda yang baru yaitu blogdua.com
J: Contoh 2: misalnya anda memiliki product barang yang ingin dijual atau memiliki link afiliasi, bisa gunakan script ini. Anda bisa memberi tahu ke pengunjung, misalnya :
“saya akan menunjukkan produk saya yang pasti anda sukai, tunggu ya….”



Related Post:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Great tutorial sobat! Kebetulan blog saya juga sudah lama pakai sistem auto refresh seperti ini. :)

Kursi Tamu mengatakan...

baru tau nih gan,maklum ya nyubie,hehehe terima kasih info nya..semoga blognya makin jaya..

Posting Komentar