Subscribe: feed hugetuget

Selasa, 28 Februari 2012

4 Makanan Yang Mampu Memutihkan Gigi

Dikalangan masyarakat banyak beredar pasta gigi berbagai merek. Harga produk pasta gigi tersebut tidaklah murah. Itu sebabnya, menjadi cara cerdas bila Anda ingin memutihkan dan menyingkirkan noda di gigi dengan makanan.

Kita dikelilingi oleh jutaan jenis bahan makanan yang tak hanya untuk memenuhi kebutuhan fisik, juga bermanfaat bagi kesehatan.

Untuk memastikan gigi putih bersih, terdapat setidaknya 4 bahan makanan yang disebut "makanan sikat gigi" antara lain :


1. Seledri. Makanan berupa daun-daunnan ini banyak ditemui diberbagai hidangan makanan. Aroma yang khas dan teksturnya yang renyah membuat seledri diyakini mampu menambah selera makan. Disamping itu, dengan teksturnya yang renyah seledri ternyata bermanfaat sebagai pemutih dan pembersih gigi dengan cara dikunyah saja.


 2. Apel. Seperti halnya seledri, buah yang renyah ini bagus untuk menyingkirkan plak serta memoles gigi dan gusi. Selain itu, buah ini juga meningkatkan produksi air liur yang dapat melindungi kesehatan mulut Anda.  Sehingga dapat melumpuhkan bakteri penyebab gigi berlubang.

3. Strawberry. Stroberi merupakan penggosok gigi alami. Stroberi menghasilkan enzim yang disebut malic acid, yang menjaga gigi tetap putih.

4. Keju. Kabar baik bagi pencinta keju. Keju cheddar favorit Anda dan keju lainnya, mengandung jenis asam laktat yang membantu mengatasi kerusakan gigi.




Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar