Subscribe: feed hugetuget

Kamis, 19 April 2012

Cara Mudah Backup Password

Password memang sangat penting dan bersifat rahasia. Namun apa yang terjadi jika password tersebut dicuri dan diketahui orang lain? pasti akan timbul malapetaka. Untuk itu sebisa mungkin password tidak disimpan dan seharusnya password harus di ingat di luar kepala. Namun bagaimana dengan seseorang yang mempunyai daya ingat lemah, dan mempunyai password lebih dari satu? untuk itu password harus disimpan atau dibackup. Apakah yang akan terjadi nantinya sehingga password harus di backup? Mari kita baca lebih lengkap tentang cara backup password.

Dengan Bantuan Software :
Backup username dan password mungkin jarang digunakan oleh para pengguna internet newbie (pengguna baru). Anda dapat mengaksesnya secara langsung dari komputer anda,seperti e-mail menggunakan program mail client,atau membiarkan browser yang ada di komputer anda mengingatkannya untuk anda (remember password).

Lalu bagaimana jika sewaktu-waktu anda lupa?atau bagaimana jika komputer/laptop anda rusak?password pun akan hilang begitu saja  


Oleh karna itu,ada baiknya anda mempunyai backup, mengaturnya dengan baik hingga memudahkan anda mengingat, termasuk pula alamat URL yang dituju. Password dan Username mencakup: account internet, e-mail, facebook, twitter atau bahkan link akses ke sistem laiinya.

Cara praktis yang sederhana adalah dengan memanfaatkan microsoft excel, menuliskan account dan password pada spreadsheet elektronik. Tetapi jangan lupa untuk memproteksinya dengan password, agar file excel anda hanya boleh dilihat dan di modifikasi oleh anda saja.



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar