Subscribe: feed hugetuget

Kamis, 12 Juli 2012

Cara Mudah Install Driver Printer HP Deskjet 3900 Series Pada Windows 7

Buat anda yang mempunyai printer HP Deskjet 3900 series, mungkin tak akan ada masalah jika digunakan di sistem operasi Windows XP, karena pada saat printer ini sudah dirilis pasaran, Windows XP sudah rilis terlebih dahulu. Jadi printer ini sudah ada dilengkapi dengan CD driver untuk Windows XP dan Windows versi sebelumnya. Namun, bagaimana jika printer HP Deskjet 3900 series digunakan pada operasi sistem Windows Vista atau windows 7? Pasti ada kendala.

Memang pabrikan printer HP untuk tipe Deskjet 3900 series sampai saat ini tidak menyediakan driver untuk Windows Vista ataupun Windows 7. Mereka mengklaim bahwa Windows Vista dan Windows 7 mempunyai driver printer tersebut yang sudah terintegrasi di dalam sistem operasi windows vista atau windows 7. Namun pada kenyataannya, saat mencolokkan USB printer ke komputer, Windows 7 tidak bisa mengenali jenis printer ini. Lalu bagaimana menyelesaikan masalah tersebut? supaya printer HP Deskjet 3900 Series dapat digunakan pada sistem operasi windows 7? Mari kita simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Pertama "Colokin" kabel USB printer ke soketnya di PC atau Laptop sobat, maka laptop/PC sobat akan mendeteksi hardware/perangkat baru.

2. Kemudian, klik tombol Start, klik Device and Printer (lihat gambar di bawah)

3. Setelah itu, maka akan muncul kotak dialog printer, di sana terdapat beberapa nama printer yang telah terinstall, lalu klik kanan pada Deskjet 3900, klik Properties.

4. Muncul kotak dialog Deskjet 3900 Properties. Klik tab Hardware, setelah itu klik HP Deskjet 3900, kemudian klik properties.

5. Muncul lagi kotak dialog Deskjet 3900 Properties. Klik tab Driver, kemudian klik Update Driver.

 6. Muncul kotak dialog Update Driver Software. Klik Browse my computer for driver software

7. Sekarang cari dimana "driver HP Deskjet 3900 Series" berada. Klik foldernya saja. Gambar dibawah saya pilih folder Printer, karena driver ada dalam folder tersebut. Jika driver masih dalam keping CD, anda dapat memilih dimana drive CD anda berada. Jika anda belum mempunyai driver HP Deskjet 3900 Series, anda dapat mendownload sebagian Driver HP Deskjet 3900 series dibawah ini :

Setelah selesai download kemudian extract.

Setelah itu klik OK. Kemudian klik Next dan tunggu sampai selesai dan Finish. Jika gambar icon printer sudah tercentang warna hijau, maka printer sudah bisa digunakan.

Selamat Mencoba :D



Related Post:

4 komentar:

Anonim mengatakan...

gimana kalo opsi update drivernya not available masbro?

hugetuget mengatakan...

@Anonimcoba di enable kan dulu bro

lutfisetiono mengatakan...

file nya gak ada boss ... :(

Anonim mengatakan...

Kalau windows 8 bisa ga bos

Posting Komentar