Subscribe: feed hugetuget

Kamis, 31 Januari 2013

Pengalaman Pertama Kali Mengikuti Job Fair. .

Nih gue bagikan pengalaman pribadi gue datang ke jobfair.

Seminggu sebelumnya gue dapat info dari temen yang ada dalam grub facebok, nah disitu di upload gambar,yah seperti brosur gitu. Yang bertuliskan mega jobfair undip di auditorium imam barjo. Kurang lebih seperti itu lah.
Setelah melihat info itu gue jadi tertarik menghadiri jobfair tersebut. Dan pada saat itu pula, gue kan terlihat online ijo tuh (Padahal gue online pakai hp). Temen gue yang sekampus dan belum dapat kerjaan kirim pesan/obrolan yang isinya tanya jobfair itu dan dia mau ikut. Dalam hati, wah kebetulan banget. Gue ajakin bareng aja. Maklum gue belum pernah ke jobfair sama sekali, sedangkan dia sudah pernah. Pas hari H nya sekitar pukul 7 wib gue mandi, berharap sesampainya disana tidak telat. Selang 1 jam setelahnya gue uda siap rapi pakai kemeja garis, celana kerja, dan sepatu pantofel. Eh, hp gue bergetar tetapi tidak bunyi (lha wong gue silent :D). Sms dari temen gue itu ternyata?! Dia ngabari kalau nanti jam 10 kerumah.

Wah mana uda rapi gini, ya udah gue tunggu 1 jam lagi. Uda ngantuk-ngantuk gitu, gue emang gitu kalau disuruh nunggu lama yah walaupun dirumah.
Pukul sembilan sudah, gue siap-siap berangkat kerumah temen gue itu. Maklum, Jarak cukup jauh sekitar 20km.

Sesampainya ngobrol-ngobrol dikit, dia belum nyiapin semua. Terus berangkat mampir cetak foto dan foto copy ijazah. Emang temen gue yang ini suka semrawut orang e.
Setelah semua beres dan sampai di kampus undip.

Gue terkejut segitu banyaknya pelamar kerja sampai parkiran membludak ke jalan dan lapangan voli atau apa tadi dijadikan parkir. Haduh, Tak kusangka penganguran sebanyak ini.
Setelah dapet parkir dilapangan voli, gue dan temen gue menuju tempat jobfair diadakan. Sesekali gue lirik kesana kemari betapa cantik-cantik cewek pada pengangguran,hahaha. . . Ada yang pakai rok, dan celana. Kepengen kenalan tapi gak punya nyali,hehe. . .
Akhirnya sampai depan loket, gue capek dan bilang temen gue istirahat dulu (boncengin dia dari rumah sampai jobfair).

Pas istirahat ada yang manggil gue dan menepuk pundak! Woi, . . Ketemu temen gue sekampus lagi namanya hepy. Jadi tiga orang sama gue, namun hepy mau nemenin temen gue juga namanya godam yang udah masuk duluan. Jadi 4 orang deh.
Selain itu juga gue ketemu temen sekampung gue namanya banu yang ternyata ikut juga sedang mengantri tiket.

15 menit sudah berlalu capek juga hilang, gue,hepy dan temen yang gue boncengin namanya nafis bergegas ke loket bayar tiket harganya 25rb. Setelah dapet tiket masuk kepintu auditorium dicetok stempel.

Dan wah pemandangan seperti pasar ada didepan mata, oh jadi gini ternyata jobfair itu. Seperti orang berebut mengantri dipasar...(dalam hati tau gitu pakaian gak usah serapi ini)
Banyak perusahan gede menggelar lowongannya supaya laku. Tak perlu gue sebutin satu-satu karena ada sekitar 60 perusahaan di info yang gue liat. Tapi disana tidak ada segitu, paling separo saja. Mengingat gue muter itu-itu saja perusahaannya. Gue mulai terpisah dengan temen-temen gue.

Lama-kelamaan terasa gerah didalam gedung auditorium jobfair ini, hanya ada 2 kipas besar peredam panas. Gue sejenak berhenti didepan kipas tersebut.
Setelah itu gue mulai memasukkan lamaran, hanya ada 4 lamaran yang gue masukin. Ada yang antri panjang dan lama tapi gue cuma liat aja.
Lamaran gue udah habis, jadi gue cari tuh si nafis.
Setelah ketemu gue tanya-tanya ada juga yang sama ngelamarnya. (Aslinya kronologisnya masih panjang tapi gue ambil intinya saja).

Setelah itu keluar dari gedung itu, si nafis ngajak duduk sebentar karena capek,didalam kan berdiri terus.
Waktu itu hampir jam setengah 2.
Nafis ngajak pulang, kita jalan menuju tempat parkir. Sekitar 10m sebelum tempat parkir, eh tanda parkir ku hilang?! Waduh pasti jatuh saat didalam tadi. Gue dan temen gue gak begitu panik sih. Sambil duduk gue cari-cari lagi, nafis juga ngajakin ngobrol. Emang ni temen gue suka banget ngobrol.

Sesekali ada cewek cantik-cantik lewat soale itu kan jalan masuk utama dan parkiran. Wah cantik-cantik nyari kerja belum dapat, banyak banget cewek yang pakai pakaian kerja. Hmm. . . Ada pula yang pakai celana ketat gitu sampai keliatan tuh segitiganya,hehe. . .
Udah puas tuh lihat-liat kita menuju tempat parkir dan was-was kan tanda parkir hilang.
Ambil kunci pasang helm dan jaket, hidupin motor dan kabuuurrr. . . Hahaha. . .
Anehnya gue gak dicegat sama tukang parkir,padahal yang lain dicegat dan bayar 2rb. Hmm. . .mungkin tukang parkirnya lupa.

Saat dijalan menuju pulang, gue dan nafis mampir ke kos temen se angkatan yang belum lulus.
Waktu pukul 4 wib kita pulang dari kos.
Gue anterin nafis sampai rumah. Dan gue pulang sendiri kerumah.
Sampai rumah minum, makan, mandi, nonton tv, dan buat artikel ini.

Cukup sekian gue berbagi, dan mohon maaf jika terlalu panjang.hehe. . .

Tunggu kisah saya selanjutnya.




Related Post:

1 komentar:

Muhammad Adam Hussein, S.Pd, CM mengatakan...

Ya memang berkesan apalagi banyak yang bening da mudah-mudahan ada yang mengajak kita bergabung dengan perusahaannya ya?

Posting Komentar