Subscribe: feed hugetuget

Jumat, 03 Maret 2017

Bluesreen karena RAM rusak dan ciri-cirinya

Ini baru saja terjadi oleh saya, saya sendiri bekerja dibidang komputer, ya tiap hari pasti ketemu yang namanya komputer bahasa tren nya PC. Tapi hobi juga dengan elektronika. Itung itung biar kagak jenuh dengan rutinitas.

Gejala awalnya komputer yang saya lihat restart sendiri, terus langsung BSOD alias bluesreen. Tanpa komando pikir panjang langsung saya tancapkan flashdisk dan ghost/install ulang, karena saya dituntut kerja cepat makanya langsung ghost. Sambil mainan handphone nunggu ghost complete 100 persen dan reset computer.

Dan sudah bisa masuk Windows sekarang, tapi agak lemot dan lambat... Saya tunggu eh muncul pesan Erros igfxtray.exe, selang beberapa detik muncul error lagi Explorer.exe terus antivirus tidak berjalan. Yang di startup tray icon kebanyakan pada muncul pesan error. Jika eror di OK akan muncul error lagi yang lain dan akhirnya BSOD lagi dibawah sendiri menghitung sampe 100%. Has been recovered, dan bisa masuk Windows lagi. Wah pasti virus nih pikir saya.

Lalu saya matikan paksa, saya coba masuk safe mode. Ternyata bisa dan lancar... Akhirnya saya format drive local disk D: dan saya ghost ulang. Setelah selesai bisa masuk Windows lagi seperti semula tapi error muncul lagi dan antivirus juga mati. Saya ghost lagi dengan file ghost yg lain, tetap masalah belum teratasi. Karena sudah larut malam dan capek saya tinggal pulang. Dirumah saya berfikir keras.

Pagi harinya saya bawa harddisk baru, saya pasang.. lho kok masih sama bluesreen terus. Ada yang tidak beres nih, wah pasti virus nya sudah sampai ram nih,(dalam hati mana ada virus di RAM). saya lihat ditask manager ada file dw20.exe banyak. Akhirnya saya ganti RAM. Saya nyalakan jreng... Semua aplikasi berjalan normal dan tidak ada error lagi apalagi BSOD.

Indikasi/ciri-ciri ram rusak :
- saat masuk windows lemot/lambat
- sering hang/restart sendiri
- beberapa aplikasi windows tidak dapat berjalan (khususnya program yang berat, seperti antivirus, driver VGA display, explorer, dan sebagainya.)
- startup dipojok kanan bawah tidak pada muncul (tryicon)
- muncul pesan error di layar komputer, jika di ok akan muncul error lagi yang lainya begitu seterusnya dan akhirnya bluesreen.
- muncul bluesreen dan restart terus menerus.
- bisa masuk safe mode normal (karena safe mode itu ringan)
- kalau ram rusak total berbunyi beep terus (ini yg sering terjadi. kalau ram rusak yang diatas itu belum total dan jarang terjadi.
- ada juga yang layar menjadi blank hitam (jarang terjadi)
- slot RAM tidak pas
- kapasitas RAM tidak terdeteksi diwindows

Ditulisan BSOD ada :
- Memory_management
_ DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
- beginning dump of physical memory (menghitung angka dari 0-100%)

Dan ini penampakan BSOD aka BlueSreen Of Death dari RAM rusak:




Related Post:

2 komentar:

zahedCS mengatakan...

A very excellent blog post. I am thankful for your blog post. I have found a lot of approaches after visiting your post.Click the link to get latest version of deep freeze crack

zahedCS mengatakan...

Awesome blog. I enjoyed reading your articles. This is truly a great read for me. I have bookmarked it and I am looking forward to reading new articles. Keep up the good work!
paragon ntfs crack
advanced systemcare pro crack
snagit crack

Posting Komentar