Subscribe: feed hugetuget

Sabtu, 11 Februari 2012

5 Aplikasi Mirip BBM (Blackberry Messenger) Untuk Android dan IOS (iphone)

Blackberry Messenger atau BBM merupakan suatu aplikasi pesan instan khusus bagi sesama pengguna BlackBerry. Layanan ini memungkinkan pengguna Blackberry untuk bertukar text, gambar, suara, gps, dan lainnya melalui akses internet. Fitur ini disebut-sebut sebagai keunggulan dari smartphone Blackberry.

Bagi anda yang mempunyai smartphone dengan platform yang berbeda tetapi ingin mempunyai aplikasi seperti BBM, jangan khawatir. Saat ini telah banyak tersedia berbagai macam aplikasi bagi pengguna iOS (IPhone), Android, dan Java  (Nokia, dll) untuk melakukan aktivitas mengirim pesan instan yang hampir sama dengan BBM. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk merk dan OS sejenis, tapi bisa juga digunakan untuk mengirim pesan lintas platform. Inilah aplikasinya :

1. Catfiz Messenger http://www.catfiz.com)
Catfiz Messenger adalah sebuah chat messanger baru untuk smartphone ber OS Android yang dibuat anak bangsa, dilihat dari fasilitas dan kelengkapan fitur, chat messanger yang biasa disingkat CF ini mempunyai fitur yang sangat lengkap dari chat messanger yang lainnya, seperti adanya Status + status comment, Sharing File dan Multimedia, Fasilitas Grup, Broadcast, dan fasilitas lainnya, fasilitas yang tidak biasanya adalah “status comment” disini para Catfizer (pengguna cf) bisa berinteraksi langsung dengan  mengomentari status teman.

2. WhatsApp Messenger  http://www.whatsapp.com)
Whatsapp Messenger merupakan salah satu Aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna mengirim pesan serta file gambar, suara, dan video. Whats App bisa dipakai lintas platform dan tidak ribet menggunakannya. Untuk terhubung dengan teman lewat Whatsapp Messenger, tak perlu minta PIN dan menunggu di-approve.
Yang perlu dilakukan hanyalah meminta nomor telepon saja. Kalau nomor telepon sudah ada di phonebook, maka otomatis orang itu menjadi teman kita.. Whatsapp Messenger dapat digunakan pada Iphone, Blackberry, Android, Nokia (Java dan Symbian).

3. PingChat  http://pingchat.com)
PingChat! adalah sebuah aplikasi percakapan layaknya BlackBerry Messenger (BBM) yang mampu cross-platform ke tiga smartphone yaitu BlackBerry, iPhone dan Android. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan BBM, dimana pengguna dapat mengirimkan pesan teks, video, foto, voice note, dan dapat juga membuat percakapan grup. PingChat! ini juga memiliki kemampuan untuk dikaitkan dengan nomor telepon teman-teman dari pengguna untuk berkomunikasinya. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai media interaksi yang terbilang baru, dengan jangkauan yang lebih luas karena tidak terkait pada satu jenis perangkat/satu jenis smartphone saja dengan cukup memiliki satu Ping! ID saja. Ping! ID akan didapatkan setelah pengguna mendaftarkan dirinya pada awal mula bergabung.

4. Kik Messenger  http://kik.com)
Kik Messenger merupakan applikasi Instant Mesagging yang tampilan UI nya mirip dengan BlackBerry Messenger (BBM). Satu kelebihan yang ditawarkan Kik Messenger adalah dapat digunakan oleh BlackBerry, iPhone, dan Android, sehingga anda dapat melakukan chat antar Smartphone tidak hanya untuk sesama BlackBerry saja.

Sejak di bukanya Kik Messenger pada awalnya hanya belum memiliki user untuk bergabung dalam kurun waktu hanya 15 hari Kik Messengger telah memiliki 1 juta pengguna. Sebuah waktu yang singkat dari awal launching aplikasi tersebut.

5. Live Profile  http://www.liveprofile.com)
Live profile memang dirancang sesimple dan sedemikian rupa untuk membuat para penggunannya bisa terus terhubung dengan semua orang secara mudah di mana saja sehingga di buat di 3 OS handphone sekaligus ( Blackberry , Android dan I-phone )

Keunggulan live profile pun sangat banyak , selain karena aplikasi ini gratis , Live Profile pun juga memiliki Pin unik yang khusus seperti BBM untuk mempermudah saat " menambahkan teman " ke Live Profile .

Anda juga bisa mengupload photo profile , menulis bio dan anda juga bisa meng update status yang bisa langsung di hubungkan ke facebook .

anda juga bisa mengirim file seperti foto dan video ke teman teman anda dengan cepat karena live profile memiliki sever yang kuat .

Dengan tampilan yang simple , live profile tidak memakan banyak daya dan Notifikasi saat ada pesan yang masuk pun tidak menggunakan daya battery sama sekali sehingga aplikasi ini benar benar hemat battery .



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar