Subscribe: feed hugetuget

Senin, 25 Februari 2013

Cara Memperbaiki Konektor Charger Ponsel Sony Ericsson k510i

Sebel pasti jika lagi asyik maen game atau internetan tiba-tiba baterai habis (lowbat). Nah pas tinggal kritis-kritisnya mau tancepin konektor charger ke hp tidak mau ngisi. Akhirnya hp wafat seketika. . .
Memang kadang charger untuk hp sejenis k510i, k310i, k320i, k330i, w302i, s302, k530i, k550i, k608i, w610i, k610i, k618i, w660i, w200i, w700i, k750i, g700i, w810i, k800i, k850i, w960i dan masih banyak lagi lainnya suka bermasalah. Terkadang dapat terisi, terkadang tidak sama sekali. Agar kejadian tersebut tak terulang lagi, saya kasih caranya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Lihat konektor charger tembaga diponsel yang berwarna kuning berkarat atau tidak? Pastikan bersih, atau anda dapat membersihkannya dengan jarum atau yang lainnya.
Jika masih bermasalah lanjut langkah 2.
2. Periksa apakah ada tegangan listrik pada charger adaptor. Test dengan multitester pada kedua tembaga.
Jika cara ini masih belum bisa, langkah 3.
3. Ini yang harus berhati-hati karena ponsel akan dibongkar. Siapkan peralatan. Obeng berbintang enam. Buka baut dengan obeng. Lihat gambar dibawah ini.

Buka baut dengan obeng bintang 6


Setelah baut terlepas, angkat hardware ponsel dari casing.


Kemudian balik dan terlihat seperti gambar diatas. Renggangkan pengunci yang dilingkari pada gambar diatas hingga terlepas.

Pengunci telah terlepas, kemudian angkat papan keypad berwarna putih yang dilingkari garis berwarna merah.

Setelah diangkat, tarik konektor charger ponsel mengikuti arah panah hingga terlepas.

Konektor telah terlepas, lalu bersihkan tembaga berwarna kuning yang dilingkari garis berwarna merah. Bisa dengan menggunakan kater, silet, jarum, obeng, dsb. Tapi jangan sampai kunigan terlepas, jadi bersihkan atau kerok tipis-tipis saja. Setelah selesai pasang kembali, pasti charger ponsel akan kembali seperti semula.




Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar