Subscribe: feed hugetuget

Sabtu, 14 April 2012

Membasmi Bakteri Ponsel Dengan PhoneSoap

Handphone atau ponsel memang telah banyak digunakan dan selalu digenggam dalam aktvitas sehari-hari. Akibatnya, ponsel tersebut memiliki bakteri sangat banyak di permukaannya. Untuk itulah diciptakan PhoneSoap, perangkat pembasmi bakteri yang hidup di casing ponsel. Selain membasmi bakteri, PhoneSoap juga dapat juga digunakan untuk mengisi baterai ponsel.

PhoneSoap membersihkan ponsel dari bakteri melalui cahaya UV-C. UV-C adalah jenis sinar ultraviolet yang digunakan di rumah sakit. Sinar UV-C diklaim mampu menembus dinding sel bakteri, merusak kode genetiknya, dan secara efektif membunuh bakteri tersebut.

Pembasmian bakteri dilakukan dengan meletakkan ponsel dalam kotak PhoneSoap. Di dalam kotak, sinar UV-C akan dipancarkan ke seluruh ponsel dari bagian atas hingga bawah. Sinar UV-C ini akan menyala selama 3-5 menit sehingga tidak mengganggu komponen ponsel yang sedang dibersihkan.

Sementara ponsel dibersihkan, pengguna juga bisa mengisi baterai dengan menyambungkan PhoneSoap ke konektor Apple atau kabel MicroUSB yang tersedia. Saat alarm PhoneSoap berbunyi, ponsel tidak hanya terisi penuh, tapi juga sudah bebas bakteri.

PhoneSoap adalah proyek patungan pembaca Kickstarter. Proyek ini memerlukan dana 18.000 dollar AS dan kini sudah terkumpul sekitar 13.000 dollar AS. Proyek ini bisa terealisasi segera bila dananya dapat dikumpulkan dalam 20 harimendatang.

Ingin ikut membantu mewujudkannya? Silahkan kunjungi Kickstarter.



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar