Subscribe: feed hugetuget

Sabtu, 02 Juni 2012

10 Kiat SEO Menaikkan SERP Google Pinguin

Setelah kehadiran algoritma google pinguin, banyak para web master mengakui kekalahannya. Google pinguin yang telah hadir pada bulan april lalu, menimbulkan website atau blog sampah tersingkir. Alhasil blog atau website tersebut tidak laku dan tidak mendapatkan penginjung. sudah tahukah apa itu google pinguin? penjelasannya bisa anda lihat disini. Dengan dihadirkannya algoritma google pinguin, anda tak perlu takut. Masih ada cara mengatasinya. Cara-caranya ada di bawah ini :
  • Hal yang pertama usahakan SEO Onpage  dimulai dari pemilihan template yang baik dan sudah dimodif sendiri.
  • Tulis artikel yang original asli dan fresh masih baru yang penting anti Copas, rewrite tidak masalah namun usahakan keunikan Rewrite mencapai diatas 70%. Bisa gunakan tool yang ada disini untuk mengeceknya Cara Cek Artikel
  • Gunakan Density Keyword maksimal 2%, ada yang memakai 2.5% tapi demi keamanan SERP kita, pakailah yang 2% untuk keyword Densitynya
  • Usahakan memposting artikel dengan panjang kata diatas 350 kata, tujuannya supaya pengunjung bisa lebih lama membaca artikel, dimana saat ini Google menilai kualitas konten artikel kita berdasarkan waktu (Timing) dari para pembaca artikel itu.
  • Jangan lupa sertakan Link Artikel terkait (related post) atau internal linking ke halaman artikel lainnya yang pastinya harus berhubungan dengan Temanya.
  • Update artikel secara berkala dikarenakan google sangat menyukai website yang update artikelnya berkala, 1 atau 2 artikel sehari namun rutin setiap hari dengan tingkat kualitas konten artikel yang baik.
  • Bagikan (Share) artikel yang sudah kita Publish ke Social Bookmark atau Social Media, ini merupakan alternatif pengganti Ping. Google saat ini kurang suka kegiatan Ping website karena dianggap tidak natural, dengan sharing ke Social Media dan Social Bookmark maka akan cepat terindeks, selain itu juga kita bisa mendapatkan Visitor langsung saat kita sharing. Jangan lupa untuk mengganti Title dan Description saat share ke social Bookmark ini bertujuan untuk menghindari SERP Social Bookmark lebih tinggi dibandingkan halaman kita.
  • Jangan berikan backlink untuk artikel yang baru publikasikan(dipublish), karena dengan memberikan backlink pada artikel yang baru dipublish akan menurunkan peringkat SERP kita.
  • Jika ingin memberikan backlink usahakan dengan tema yang sama, dan hal yang terpenting jangan perbanyak kegiatan Blogwalking, Guest book, Visitor Chat dan sejenisnya. Google Pinguin sangat sensitif untuk yang satu ini.
  • Dan yang terpenting terakhir, selalu cek analisis report mengenai Bounceout. Jika banyak terjadi Bounceout maka segera perbaiki kira-kira apa yang menyebabkan Bounceout itu. Hilangkan keyword yang ada di artikel kita yang menyebabkan terjadinya Bounceout.



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar