Subscribe: feed hugetuget

Rabu, 06 Maret 2013

Cara Install Offline Net Framework 3.5 SP1 di Windows 8

Pasti ada yang kebingungan menginstall net framework 3.5 di windows 8. Jika anda menginstall secara online tentu akan sangat mudah, Namun juga menyita waktu jika koneksi anda lambat. Sayangnya installasi net framework 3.5 ini susah diinstall secara offline. Beragam cara mulai download setupnya dimicrosoft dan saya install tetap membutuhkan file download lagi. Nah cara kali ini sangat mudah, tidak perlu koneksi internet sama sekali.
Berawal dari saat saya ingin menggunakan software diwindows 8 harus membutuhkan netframework 3.5. Saya cari cara kesana-kemari akhirnya ketemu juga.
Berikut tahapan yang harus dilakukan :
1. Siapkan Installer Windows 8 yang anda gunakan, harus sama dengan Windows 8 yang anda instal, Installer dapat berupa DVD Windows 8, maupun bentuk installer lainnya seperti USB Intaller.
2. Buka direktori didalam Intaller Windows 8, kemudian cari Folder bernama “source”kemudian buka folder tersebut dan cari folder “sxs” kemudian copy kan isinya saja "ketik ctrl+A" ke drive C:\net. sebelumnya perlu anda buat dulu folder "net" di C:\

3.  Buka Command Promt, kemudian klik kanan “Run As Administrator” (Harus Run As Administrator). Bisa juga dengan cara C:\Windows\System32\cmd.exe kemudian klik kanan “Run As Administrator”.

4. Ketik perintah pada Command Prompt seperti tulisan warna biru dibawah ini:
dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess
 
5.  Tunggu hingga proses mencapai 100% dan tertulis Succesfully.
 
Gambar diatas saya berulang kali mencoba namun gagal dalam penulisan, dan yang terakhir pada kotak kuning adalah yang benar dan berhasil. Perlu diingat, hal ini dapat pula diterapkan pada Windows 8 Developer Preview, Windows 8 Consumer Preview maupun Windows 8 Release Preview



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar